Jumat, 30 November 2012

Teknologi Ipad 3

The New iPad (iPad 3) adalah sebuah produk komputer tablet besutan Apple Inc. (AI) yang merupakan kelanjutan dari iPad 2 yang sudah dipasarkan tahun 2011. The New iPad memiliki bentuk tampilan yang hampir serupa dengan iPod Touch dan iPhone, hanya saja ukurannya lebih besar dibandingkan kedua produk tersebut.
Terdapat banyak fitur termaktub didalamnya seperti untuk audio visual media seperti ebook (buku elektronik), film, musik, game, aplikasi dan konten web. Bentuk dan beratnya lebih kompak daripada notebook dan netbook, dengan kemampuan hampir setara dengan sebuah notebook dan netbook. iPad bekerja dengan sistem operasi iOS 5, sama seperti yang digunakan pada iPod Touch generasi 4 dan iPhone generasi 5 (iPhone 4S). Apple menyediakan App Store yang lebih dari 600.000 aplikasi [1] yang mendukung penggunakan perangkat Apple iOS seperti iPod, iPhone, dan iPad dengan lebih efektif, efisien dan dan berguna untuk melaksanakan operasional lifestyle, pendidikan, bisnis dan ekgiatan-kegiatan lainnya.
Seperti halnya iPhone dan iPod Touch, iPad menggunakan multitouch display yang cukup responsif dan mudah untuk menggunakannya seperti virtual onscreen keyboard serupa dengan halnya keyboard secara fisik.
iPad dijual dalam paket hanya Wi-Fi atai Wi-Fi + model selular (3G, 4G dsb).

Mengapa iPad Popular ?

Mengapa iPad begitu popular ?
Ipad adalah produk gadget keluaran Apple yang saat ini selalu ditunggu-tunggu keluaran versi terbarunya. Sebenarnya ada 3 hal utama Ipad bisa jauh di depan di banding produk gadget lain terutama tablet sehingga menjadi popular.
  1. Ipad adalah tablet (produk gadget yang awalnya dimaksudnya sebagai portable reader) bergeser menjadi perwakilan gaya lifestyle yang memungkinkan pemakainya bisa melakukan apapun juga dengan memiliki Ipad bisa akses internet, membaca dokumen, memainkan multimedia, games, blogging, akses jejaring sosial ter-update dan kegiatan lain yang memang dianggap banyak pihak dibutuhkan pada saat-saat ini.
  2. Teknologi terbaru selalu dimulai dari Ipad, secara garis besar teknologi tersebut membuat pemakainya user friendly dan mudah untuk menggunakannya selain design sederhana namun terkesan sangat elegan. Salah satu teknologi terbaru adalah port bolt yang memungkinkan transfer data kecepatan tinggi meskipun aksesoris pendukungnya sendiri saat itu belum ada.
  3. Apple Stores adalah kunci utama penghasilan utama Apple. Pembelian melalui Apple Stores mendapatkan garansi seumur hidup, artinya jika Badu membeli satu aplikasi A, maka aplikasi tersebut melekat pada Badu sehingga dengan alat apapun produksi dari Apple seperti Ipod, Iphone, komputer Mac produksi Apple atau Ipad atau produk-produk terbaru kemudian dapat didownload dan digunakan tanpa membayar lagi seumur hidup.[2]

Sejarah

Berdasarkan konsep perencanaan iPad sebelumnya, bahwa ada keunggulan 3 hal ini yang bisa diperoleh dari produk iPad yaitu :
  1. iPad untuk bisnis (iPad in business) : design yang maju, teknologi terdepan, dan aplikasi built-in yang luar biasa membuat iPad dapat merubah cara Anda bekerja dalam bidang bisnis Anda, lebih mudah, akurat, portable, efesien dan efektif.
  2. iPad untuk pendidikan (iPad in Education) : dengan iBooks yang berisi textbooks yang interaktif dengan menggunakan ribuan aplikasi dapat mempermudah dalam mengajar atau studi menjadi lebih mudah.
  3. Aksesoris iPad (iPad Accessories) : dengan dukungan aksesoris iPad yang beraneka ragam dan saling melengkapi, memungkinkan Anda bisa mengatasi banyak pekerjaan, terkoneksi dan berbuat lebih banyak lagi dengan iPad.[3]
iPad generasi ke 3 dipasarkan pertama kali di Amerika Serikat, pada tanggal 17 Maret 2012. Dengan kisaran harga pada penjualan pertama mulai dari 499 Dolar Amerika Serikat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar